Rahasia terbesar dalam hidup adalah: Melewati hari ini dengan penuh makna. Makna cinta, makna ilmu, dan makna iman. Dengan cinta, hidup akan terasa lebih indah. Dengan ilmu, hidup akan terasa lebih mudah. Dan dengan iman, hidup akan lebih terarah.

Jumat, 10 Desember 2010

Berani Bermimpi (Dare To Dream)

,,jika harus memilih antara hidup dan mati, aku sudah pasti memilih untuk mati saja...

 
Itulah yang pernah aku tulis di dinding kamar tidur ku. Masih ingat saat aku membuat tulisan itu.
Waktu itu....
         
           Aku benar- benar sedang terpuruk sekali. Tak ada seorang pun  yang meu mendekati ku. Saat itu, hampir setiap napas yang aku hembuskan terasa berat, berat dan benar- benar berat. Meski pun  napas hanyalah udara yang tidak pernah tau berapa berat timbangannya. Tapi untuk saat itu, semuanya napas yang aku hembuskan seperti bernapas didalam air, bukan air tapi pasir, bukan hanya pasir tapi juga batu krikil. Entahlah, untuk saat itu yang aku lakukan hanya mencoba untuk bisa memulai sesuatu yang baru, dan mencoba juga untuk melupakan hal yang membuat aku terpuruk.

            Saat malam tiba, aku selalu melihat beberapa bintang yang ada di langit. Meski pun kadang samar, tapi buat ku saat itu sangat berarti. Apalagi bintang- bintang juga rela membiarkan dirinya sedikit lebih samar, seperti bukan bintang lagi, hanya karena untuk agar terlihat oleh ku.

          Aku pernah punya mimpi. Hmm,, Banyak sekali malah. memang sih setiap orang boleh bermimpi. Karena banyak sekali yang selalu percaya dengan kata "..hidup berawal dari mimpi..".. tapi kayanya nggak buat aku. (kenapa?) Karena, buat aku mimpi itu hanyalah mimpi sebuah sisi kehidupan yang sangat dan benar- benar kelam. Ya, meski pun aku kurang percaya, tapi aku mencoba untuk bermimpi tentang sesuatu yang lebih baik, baik dan sangat baik.
Dan.. Aku sangat bersyukur.. Semuanya jadi kenyataan. Aku bisa bangkit dari keterpurukan. Yang mungkin belum tentu orang lain akan sanggup juga untuk menjalaninya.

           Jangan pernah takut untuk bermimpi, guys. Setiap orang berhak dan sangat berhak sekali atas mimpi dari hidupnya itu, asalkan semuanya baik dan untuk lebih baik, pasti meski pun  sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, mimpi itu akan terwujud.

          Dan disaat kamu harus menjauh dari mimpi- mimpi yang mungkin kamu anggap paling indah, kamu juga harus bisa menerimanya. Semuanya memang kembali kepada setiap orang yang punya mimpi itu. Dan tegantung juga apa yang dia mimpikan.

          

ShoutMix chat widget
IP